Macam-macam Jenis alat Bantu Dengar

 Macam-macam Jenis Alat bantu dengar

1. Pocket 
Alat bantu dengar model Pocket ini, merupakan alat bantu dengar dengan model seperti walkman. Mic, Amplifier dan baterai terdapat dalam box khusus yang dapat ditaruh disaku, sedangkan receiver berada di telinga dengan menggunakan kabel yang menghubungkan atara amplifier dan receiverAlat bantu dengar model Pocket ini menggunakan dua baterai jenis AAA dengan tegangan 1,5volt, pada pemakaian normal, baterai dapat bertahan hingga 40 hari. Alat Bantu dengar ini lebih cocok untuk orang dewasa, apabila digunakan pada anak anak sangat menganngu aktifitas anak, dan tehnologi yang digunakan pun hanya pada digital trimer, belum full digital.  




2. BTE (Behind The Ear)

BTE (Behind The Ear)Alat bantu dengar ini berada dibelakang telinga seperti gambar. Semua komponen sudah terdapat didalamnya. Suara dari receiver langsung disalurkan dengan menggunakan selang kecil yang menempel pada earmuld (cetkan telinga). dengan earmould yang masuk ke dalam canal telinga, Suara dapat langsung masuk ke gendang telinga hingga hear cell dan ke otak. dengan demikian suara yang dihasilkan oleh alat bantu dengar langsung terarah ke telinga tanpa ada hambatan. kalau dilihat lebih terlihat simpel menggunakan Alat Bantu Dengar model BTE ini dari pada alat bantu dengarmodel pocket.Untuk daya tahan batre bila pemakaian normal 6 jam perhari dapat bertahan hingga kurang lebih dua minggu 
  




3. ITC (In The Canal)
ITC (In The Canal)Alat bantu dengar ini merupakan alat bantu dengar yang khusus dibuat sesuai dengan cetakan telinga setiap pemakainya, bentuknya yang kecil dibuat khusus agar tidak terlalu terlihat oleh orang lain, hal ini dibuat untuk pengguna alat bantu dengar yang memiliki rasa malu dengan kondisi keadaan pendengarannya, atau dengan alat yang kecil ini akan lebih praktis dalam pemakaiannya tidak perlu ada kabel dan earmuld lagi. komponen alat bantu dengar seperti receiver, amplifier, microfon, dan bateraiseluruhnya berada di dalam alat bantu dengar. Dengan warna coklat / sawo matang alat bantu dengar dibuat hampir sesuai sesuai dengan warna kulit.
 
 





4. CIC (Complit Canal)
ITC (In The Canal)Alat bantu dengar ini merupakan alat bantu dengar yang khusus dibuat sesuai dengan cetakan telinga setiap pemakainya, bentuknya yang kecil di buat khusus agar tidak terlalu terlihat oleh orang lain,  hal ini dibuat untuk pengguna alat bantu dengar yang memiliki rasa malu dengan kondisi keadaan pendengarannya, atau dengan alat yang kecil ini akan lebih praktis dalam pemakaiannya tidak perlu ada kabel dan earmuld lagi. komponen alat bantu dengar seperti receiver, amplifier, microfon, dan baterai seluruhnya berada didalam alat bantu dengar. Dengan warna coklat / sawo matang alat bantu dengar di buat hampir sesuai sesuai dengan warna kulit. komponen seluruhnya berada didalam alat bantu dengarAlat bantu dengar ini lebih kecil dari pada Jenis ITC jadi lebih terlihat. 




5. RITE (Receiver In The Ear)


Alat bantu dengar ini hampir menyerupai jenis BTE (behind the ear) perbedaanya dengan RITE (Recaiver In The Ear)receivernya berada di dalam telinga, sedangkan receiver, mic dan baterainya berada di belakang telinga dan bentuknya juga tidak terlalu besar seperti BTE, jadi hampir tidak kelihatan dan sangat ringan sekali.




ANDA INGIN KONSULTASI MASALAH PENDENGARAN???
SEGERA HUBUNGI KAMI... 

Dapatkan pelayanan yang profesional dan ramah..
konsultasi sekarang via  Whats app :083898 999 480
Atau hubungi kantor kami :

BEKASI : 021 - 8835 9282
JAKARTA : 021 - 5366 7819
DEPOK : 021 - 9829 1331
KARAWANG : 0267 - 863 3460

CIKARANG : 021 - 89597766

Komentar